Myanmar adalah negara yang indah untuk dikunjungi. Ibukotanya, Yagon, adalah kota metropolis yang cerah dan ada pemandangan menakjubkan saat Anda menjelajah ke utara. Ini juga merupakan tempat yang wajib dikunjungi oleh para pejalan kaki, jadi kami telah mengumpulkan rute trekking terbaik di Myanmar.

Meskipun Anda harus memeriksa pembaruan perjalanan terbaru saat merencanakan perjalanan ke Myanmar karena kerusuhan politik di daerah tertentu, begitu Anda tidak keluar jalur dan menggunakan pemandu lokal yang bereputasi baik, Anda akan baik-baik saja. Jalur pendakian ini akan melewati desa suku, persawahan, dan air terjun tersembunyi.

1. Danau Inle ke Kalaw

Perjalanan ini adalah salah satu rute trekking paling populer di Myanmar, dan sebagian besar perusahaan wisata dapat dengan mudah mengatur pendakian mulai dari dua hari hingga satu minggu. Anda akan mendaki melalui perbukitan Shan, tinggal di desa-desa setempat dan melihat biara-biara Buddha.

2. Hsipaw

Rute trekking paling populer dari Hsipaw adalah ke desa Palaung (Pan Kam); ini adalah pemandangan yang indah dan kurang ramai daripada jalur Danau Kalwa/Inle. Pendakian ke desa itu sendiri hanya empat jam, tetapi kami sarankan Anda bermalam di desa. Saat Anda berada di area ini, ambil kesempatan untuk pergi ke Jembatan Goteik yang mengesankan dengan kereta antara Pwin Oo Lwin dan Hsipaw.

3. Kuil Bagan

Negeri ajaib kuil abad ke-11 yang terdaftar di UNESCO ini memiliki lebih dari 2.000 pagoda untuk dijelajahi. Ini populer untuk bersepeda, tetapi Anda juga dapat melakukan pendakian sehari penuh melalui area tersebut. Dapatkan peta wisata gratis: waktu terbaik untuk melihat kuil adalah saat matahari terbit dan terbenam secara dramatis di atas dataran saat fajar atau senja.

4. Lashio

Rute trekking yang tidak biasa ini melewati hutan rimbun, dan Anda dapat mendayung papan di danau, menjelajahi gua batu kapur, dan berenang di bawah air terjun. Anda juga akan memiliki kesempatan untuk menemukan beragam suku etnis di daerah tersebut, dengan kunjungan ke beberapa desa minoritas di wilayah Lashio serta bermalam di Desa Shan dan Laho.

5. Hpa An

Hpa An adalah wilayah menakjubkan yang masih belum terdeteksi, jadi sangat cocok jika Anda menginginkan perjalanan yang damai. Anda akan mendaki ratusan dan ratusan anak tangga ke biara gunung, dengan gua batu kapur tersembunyi dan kolam mata air segar.

6. Desa Putao

Putao terletak di lembah datar, terkenal sebagai titik awal bagi para trekker yang ingin menjelajahi hutan lebat, suaka margasatwa, dan pegunungan yang tertutup salju di kawasan ini. Ada rute empat hari yang dapat Anda tempuh melalui desa, sawah, dan pagado, dengan pemandangan gunung yang indah.

7. Bukit Chin

Jelajahi desa suku Chin yang terpencil dan pegunungan di selatan Gunung Victoria yang perkasa dalam perjalanan selama seminggu ini. Anda akan tinggal di homestay asli di mana Anda akan melihat tradisi kuno masih kuat. Wanita suku dagu dikenal karena tato wajah mereka yang menarik dan kalung amber dekoratif.