1. Danau Hoan Kiem, Hanoi, Vietnam

Ada kemungkinan besar Anda akan menghabiskan waktu di Hanoi untuk usaha Vietnam Anda. Danau Hoan Kiem adalah oasis ketenangan dan keindahan yang tak terduga di jantung secara harfiah Hanoi, ibu kota Vietnam yang berusia seribu tahun. Salah satu dari banyak danau di Hanoi, Hoan Kiem adalah yang paling dicintai, dianugerahi status ‘Special National Relic’. Diterjemahkan sebagai ‘Danau Pedang yang Dipulihkan’ dan kaya akan legenda, hari ini, dikelilingi oleh pohon-pohon tua dan indah dengan Menara Kura-kura dan Kuil Ngoc Son yang terletak di dua pulau terpisah, Danau Hoan Kiem menjadi tempat yang indah untuk bersantai setiap saat sepanjang hari .

Namun, pastikan untuk datang saat matahari terbit, ketika warga Hanoi berduyun-duyun ke sini untuk berolahraga di tepi danau yang teduh dan pada malam akhir pekan ketika jalan-jalan yang biasanya hingar-bingar di sekitar danau terlarang bagi lalu lintas. Zona pejalan kaki Hoan Kiem yang semarak dipenuhi dengan penduduk lokal dan pengunjung yang berjalan melewati pertunjukan musik terbuka dan kegiatan budaya.

2. Kota Kuno Hoi An, Vietnam

Sebelumnya dikenal sebagai Faifo, Hoi An pernah menjadi pelabuhan perdagangan Jalur Sutra yang berkembang sejak abad ke-16. Saat ini, dipuja sebagai salah satu kota tertua di Asia Tenggara dan Situs Warisan Dunia yang ditunjuk, Hoi An yang benar-benar memesona berada di antara daya tarik utama Vietnam. Terletak di sepanjang Sungai Thu Bon yang indah, jalan-jalan sempit di Kota Kuno Hoi An yang terpelihara dengan indah dipenuhi dengan harta budaya berusia berabad-abad, situs bersejarah, dan bangunan kuno, perpaduan warisan arsitektur pelabuhan Cina, Eropa, dan Jepang.

Sebagai zona pejalan kaki yang padat, atraksi Kota Kuno yang mempesona mudah dicapai dengan berjalan kaki, begitu juga dengan restoran terbuka yang berjajar di sepanjang sungai, di mana Anda dapat menyaksikan perahu nelayan melintas dan mencicipi kelezatan lokal yang terkenal, ikan yang baru dipanggang. Kuartal tua ini adalah yang paling atmosfer di Festival Lentera Bulan Purnama bulanan ketika jalan-jalan indah bersinar dengan ratusan lentera sutra multi-warna dan dipenuhi dengan keramaian yang menggembirakan dan perayaan tradisional.

Bandara Hoi An berada di Da Nang, Vietnam tengah, menjadikannya tempat persinggahan yang bagus antara Hanoi dan Saigon. Merencanakan liburan Vietnam Anda, letakkan Hoi An di peta tempat-tempat yang harus dilihat di Vietnam.

3. Istana Agung, Bangkok, Thailand

Ibu kota dinamis Thailand, Bangkok, atau ‘City of Angels,’ menempati peringkat sebagai salah satu tujuan kota paling populer di dunia, menyediakan daftar hal-hal yang dapat dilihat dan dilakukan tanpa akhir. Hampir tidak mungkin melakukan perjalanan ke Thailand tanpa mengunjungi Bangkok.

Salah satu atraksi wisata utama Bangkok dan landmark paling terkenal adalah Grand Palace yang megah, kediaman resmi raja-raja Thailand sejak 1782, dengan raja, istananya, dan pemerintahan kerajaan yang berbasis di lahan mewah hingga 1925.

Saat ini, sebagian terbuka untuk umum, kompleks istana masih digunakan untuk menyelenggarakan upacara kerajaan, acara resmi, dan acara kenegaraan dan tetap menjadi jantung spiritual Kerajaan Thailand. Mengejutkan baik dalam makna sejarah dan pengerjaan Thailand, ada lebih dari 100 bangunan yang mengesankan di sini, termasuk aula kerajaan dan paviliun, yang terletak di sekitar taman dan halaman yang terawat. Bagian dari kompleks istana didedikasikan untuk Wat Phra Kaew, atau Kuil Buddha Zamrud, situs Buddha paling suci di Thailand, yang menampung gambar Buddha Zamrud yang sangat dihormati yang diukir dari satu balok batu giok yang berasal dari abad ke-14.

4. Sawah Bali, Indonesia

Jika Anda memikirkan Bali, yang terletak di kepulauan Indonesia dan salah satu tujuan liburan terkemuka di dunia, sejumlah gambar ikonik muncul di benak Anda. Tapi mungkin sawah hijau zamrud yang dibumbui dengan pohon kelapa, atau bertingkat menuruni lereng bukit yang indah, adalah citra Bali yang paling klasik dari semuanya. Faktanya, tidak ada kunjungan ke ‘Pulau Dewata’ ini yang lengkap tanpa mengagumi sawah yang indah ini, atau lebih baik lagi mendaki melalui jalan-jalan pagi dengan pemandu.

Sawah yang ada di mana-mana sangat penting untuk warisan kuliner pulau, komponen suci dalam kepercayaan Hindu Bali dan menampilkan budaya Subak kuno (sistem irigasi kooperatif). Tidak peduli di mana Anda tinggal di Ubud, sawah yang subur tidak pernah jauh, tetapi untuk varietas bertingkat yang paling mencolok, pergilah ke Tegallalang yang menakjubkan, tepat di luar kota. Kabupaten Tabanan bagian barat yang indah, adalah mangkuk nasi Bali dan di mana Anda akan menemukan Jatiluwih Rice Terraces, Situs Warisan Dunia yang spektakuler dan sawah paling terkenal di Bali, mengalir menuruni kaki gunung berapi yang bertemu dengan laut.