Memulai bisnis baru itu menakutkan sekaligus mengasyikkan; menakutkan karena potensi kegagalan ada, tetapi juga mengasyikkan karena dapat membawa kesuksesan yang luar biasa.

Jika Anda berpikir untuk memulai perusahaan Anda sendiri dan menjadi seorang wirausahawan, Anda mungkin sudah memiliki ide yang Anda sukai, yang merupakan langkah pertama. Sementara semangat dan ide-ide sangat penting untuk sukses, mereka bukanlah segalanya atau akhir segalanya.

Jika Anda tidak memiliki pembiayaan yang tepat, ide besar Anda berikutnya bisa gagal. Untungnya, dengan sedikit kerja keras, Anda bisa menjadi siap secara finansial untuk memulai bisnis.

Sebelum terjun ke dunia wirausaha, baca dulu tiga tips di bawah ini. Mereka akan membantu Anda memahami bagaimana menjadi stabil secara finansial sebelum Anda meluncurkan bisnis Anda. Dengan cara ini, Anda dapat menghabiskan waktu dan energi Anda untuk mengembangkan perusahaan Anda daripada stres untuk memulainya.

1) Pahami Gambaran Keuangan Sepenuhnya

Sebelum Anda melupakan keamanan sembilan-ke-lima Anda dan mengambil kesempatan di perusahaan Anda sendiri, pastikan Anda memahami bahwa keuangan Anda akan berlipat ganda setelah Anda pergi. Dengan kata lain, Anda harus merencanakan untuk diri sendiri dan bisnis Anda.

Selama bulan-bulan awal, perusahaan Anda kemungkinan akan memiliki arus kas yang terbatas. Selain itu, hidup Anda tidak akan berhenti, sehingga Anda juga harus membayar biaya hidup. Untuk mempersiapkan dengan benar, Anda disarankan untuk memperkirakan biaya 12 bulan pertama sekali lagi, untuk diri sendiri dan bisnis Anda.

Setelah Anda mempertimbangkan biaya hidup Anda biaya tersebut seharusnya lebih mudah dihitung berdasarkan riwayat Anda sebelumnya pertimbangkan biaya bisnis Anda. Pertama, hitung biaya awal. Pastikan Anda memahami biaya tetap dan variabel yang akan Anda keluarkan saat memulai bonus fun88. Selanjutnya, menghitung titik impas.

Setelah Anda menghitung biaya hidup pribadi dan pengeluaran bisnis, Anda akan lebih memahami kebutuhan finansial untuk memulai perusahaan Anda sendiri.

2) Lihat Kredit Anda Sendiri

Dalam dunia yang ideal, setiap pengusaha akan memisahkan uang bisnis dan uang pribadinya. Namun, bukan rahasia lagi bahwa banyak bisnis membutuhkan dana pribadi untuk berdiri dan berjalan.

Jika Anda tidak yakin di mana posisi kredit Anda, Anda tidak sendirian.

Untungnya, Anda dapat menarik laporan skor kredit gratis dari beberapa sumber online. Namun, berikan prioritas khusus pada ketiga biro kredit ini mulai tahun 2017, mereka diterima sebagai standar FICO. Secara umum, penasihat kredit merekomendasikan penggunaan laporan kredit gratis yang juga menawarkan “kartu laporan” dokumen yang menjelaskan hal-hal apa yang saat ini merugikan dan membantu kredit Anda.

Setelah Anda memiliki gagasan yang lebih baik tentang di mana Anda berdiri, atau jika Anda sudah mengetahui skor Anda, langkah selanjutnya adalah memperbaikinya. Sekali lagi, ada sumber daya online untuk membantu Anda memahami informasi ini, tetapi spesialis kredit menyarankan agar individu menerima dukungan satu lawan satu.

3) Konsultasikan dengan Spesialis Pajak

Bahkan jika Anda seorang ahli pajak, Anda mungkin menemukan bahwa Anda memiliki lebih sedikit waktu untuk khawatir tentang pajak ketika Anda mengenakan beberapa topi untuk memulai perusahaan Anda. Untuk menghindari potensi kesalahan yang mahal, pengusaha dapat berinvestasi pada profesional pajak.

Salah satu penasihat pajak paling terkenal adalah CPA. Untuk menjadi CPA, seseorang harus lulus ujian dengan beberapa bagian dari hukum bisnis hingga akuntansi keuangan. Secara umum, mereka memiliki fokus yang lebih luas dan dapat membantu Anda dalam banyak hal.

Jenis penasihat pajak umum lainnya adalah agen terdaftar (EA). Orang-orang ini juga mengikuti ujian, tetapi mereka cenderung mengkhususkan diri dalam mempersiapkan pajak, sehingga fokus mereka kurang luas.

Untuk memahami jenis penasihat yang tepat untuk bisnis Anda, pikirkan kapan Anda akan membutuhkan bantuan dan berapa banyak yang dibutuhkan bisnis Anda. Jika Anda cukup paham pajak dan Anda hanya membutuhkan dukungan selama musim pajak, Anda mungkin ingin menyewa EA. Namun, jika Anda memerlukan bantuan sepanjang tahun yang dapat mencakup lebih dari masalah pajak, akuntan publik bersertifikat (CPA) mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda.

Jika Anda sedikit kewalahan dengan ketiga prinsip di atas, jangan khawatir sangat umum untuk merasa gugup sebelum memulai sebuah perusahaan baru. Tentu, dibutuhkan banyak usaha untuk mempersiapkan diri Anda secara finansial dan pribadi tetapi jika Anda bisa melakukannya, Anda akan segera mengejar impian Anda dan mengubah masa depan Anda.